Walikota Prihatin Insiden Pilkada Mojokerto

oleh : prayogi waluyo
swara rakyat edisi 33

Walikota Mojokerto Ir. H. Abdul Gani Soehartono, MM sangat prihatin tentang terjadinya kerusuhan Pilkada di Pemkab beberapa waktu lalu yang menyebabkan mobil dinas Wawali ikut terbakar. “Saya prihatin sekaligus malu atas tindakan anarkis dan tidak bertanggungjawab warga Mojokerto yang menyebabkan kerugian dan menganggu keamanan serta ketertiban,” ungkapnya.

Peristiwa ini tidak hanya menjadi sorotan di daerah saja melainkan sampai tingkat nasional. Dirinya berharap tidak akan terjadi lagi kejadian demikian, sehingga Mojokerto bisa aman dan tentram. “Dengan adanya peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini diharapkan kepada masyarakat kota Mojokerto untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan, walaupun berbeda bendera,” pesannya.

Mobil dinas Wakil Walikota Mojokerto saat menghadiri undangan penyampaian visi - misi calon bupati dan wakil bupati juga menjadi sasaran amuk pendemo


“Peringatan Harkitnas ini jangan hanya sekedar seremonial atau formalitas semata, namun harus bisa meningkatkan pemahaman tentang kebangkitan nasional dan harus bisa meningkatkan persatuan kesatuan,” harapnya.

Topik sarasehan ini adalah Nasionalisme dan pembangunan karakter bangsa dalam perspektif hukum. Dalam sarasehan ini ada dua sasaran yaitu mantapnya semangat berdemokrasi, untuk menghadapi tantangan dan ancaman disintegrasi bangsa. “Dengan adanya sarasehan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan kebangsaan ini demi utuhnya NKRI sesuai dengan tujuan pendiri negara (founding father),” harapnya. * rere/prayogi w

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s