Gerombolan Bandit Perampok Antar Pulau Dibekuk

uplouder : prayogi waluyo

6 gerombolan bandit perampok antar pulau dalam proses penyidikan di Polsek Gondang dan barang bukti truk (hir)


Sopir Bungkam, Penadah Kabur
Mojokerto, Memo
Aksi kejahatan Guntur Siombing (40) si raja tega bersama kawan – kawannya harus berakhir di wilayah Mojokerto. Warga Desa Buntu Gedindar Kecamatan Tanjung Mrawa Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara ini dibekuk tim buser Polsek Gondang saat membawa kabur truk bernopol BE 9625 C bermuatan kopi bubuk pukul 05.00 dini hari Rabu (26/8).

Reaksi cepat yang dilakukan tim Reskrim Polsek Gondang patut mendapat acungan jempol dalam menindaklanjuti laporan warga terkait ada truk bernopol Nopol BE 9625 C telah masuk Desa Kalikatir tengah malam. Warga menjadi curiga lantaran truk beserta awak tidak ada satu pun yang dikenal.
Demi keamanan di lingkungan sekitarnya maka warga segera melapor ke Mapolsek setempat. Kapolsek Gondang AKP Shodiq AF SH langsung memimpin pengintaian di sekitar lokasi sesuai laporan warga. Pengintaian dilakukan sejak pukul 23.00 hingga pada pukul 05.00 yang akhirnya melakukan penangkapan dan berhasil meringkus 6 kawanan spesialis perampok antar pulau.
Dalam keterangan Guntur Siombing (40) 1 dari 6 tersangka mengaku kalau ia bersama kawan – kawannya telah membajak truk Nisan berwarna merah bernopol BE 9625 C bermuatan kopi bubuk yang hendak dikirim ke PT Torabika di Tangerang, Jabodetabek. Aksi perampasan truk yang dilakukan Guntur Siombing bersama gerombolannya setelah memperdayai sopir dan kernetnya yang dibuang di kawasan tol lintas Sumatera.
Hasil perampokan truk berupa kopi bubuk dijual di salah satu agen di Jawa Barat. Sementara truk rencananya akan dijual ke penadah yang tinggal di Desa Kalikatir. Mendengar 6 kawanan perampok antar pulau diringkus petugas, penadah yang diduga warga Desa Kalikatir ini sontak hengkang dari desanya. Kini petugas sedang melakukan pengejaran.
“Sementara 6 tersangka dengan barang bukti berupa truk tronton Nisan merah kita amankan untuk penyelidikan lebih lanjut. Kita masih menunggu karena 6 tersangka masih bungkam,” ujar Kapolsek. * (hir)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s