Anggota Dewan Perempuan Bertambah di Kabupaten Mojokerto

Dari delapan, Diprediksi Jadi 12 Orang
naskah – foto: prayogi waluyo
Hasil rekapitulasi KPUD Kabupaten Mojokerto ada 12 kursi DPRD Kabupaten untuk legislatif perempuan periode 2014-2019 (prayogi)
MOJOKERTO (BM) – Perempuan anggota DPRD Kabupaten Mojokerto periode 2014 – 2019 diprediksi bakal bertambah. Periode lalu 8 orang yang menjadi anggota dewan. Periode 2014 – 2019 diprediksi bakal menjadi 12 orang. Kepastian penambahan 5 kursi yang bakal diduduki kaum perempuan ini masih menunggu proses rekapitulasi suara hasil Pileg 2014 secara nasional oleh KPU Pusat dan rencananya akan diumumkan pada 9 Mei 2014.

Penambahan jumlah kursi legislatif perempuan di DPRD Kabupaten Mojokerto ini diketahui hasil dari rekapitulasi KPUD Kabupaten Mojokerto pada Minggu-Senin (20-21/04) lalu. Jumlah 12 kursi legsilatif ini bakal duduki para caleg perempuan diantaranya 6 dari caleg incumbent dan 6 dari caleg figur baru.

Caleg perempuan yang bakal kembali duduk di kursi sebagai anggota legsilatif periode 2014-2019 dari PKB adalah Hj. Ayni Zurroh SE.MM dengan perolehan suara 6.064 di dapil I. Sementara Hj. Jumiati SH dari Partai Demokrat yang berjuang di dapil II memperoleh suara 5.219.

Caleg dari Partai Golkar Hj. Any Mahmunah yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto periode 2009-2014 meriah kemenangan di dapil III dengan meraup suara 6.074. Kemenangan hal yang sama juga diraih Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Hj. Setia Puji Lestari. Caleg dari PDI-P ini berhasil mengumpilkan 5.311 suara di dapil IV. Namun perolehan suara istri mantan Wakil Bupati Mojokerto periode lalu menurun dibanding saat Pileg 2009 yang menembus angka 7000 lebih.

Sementara di dapil V para caleg incumbent yang memperoleh kemenangan adalah Yuni Sri Erdiana dari PDI-P. Ia memperoleh 3.813 suara. Sedangkan Rochimatus Solichah dari PBB juga mendapat kemenangan perolehan suara.

Sedangkan 6 caleg pendatang baru yang akan duduk di kursi DPRD Kabupaten Mojokerto diantaranya adalah Hendun Nuryani dari Partai Nasdem dengan perolehan suara 3.742. Sementara di dapil III yaitu Erma Muarofah dari PKB yang memperoleh 5.945 suara dan Ina Mujiastuti M.Kes dari PKS dengan perolehan suara 4.932.

Selain Ina Mujiastuti, caleg PKS yang bakal duduk di kursi dewan adalah Evi Kusumawati S.TP. Ia memperoleh 3.199 suara di dapil IV. Sedangkan caleg PPP di dapil IV yang akan melenggang menuju gedung DPRD Kabupaten Mojokerto ada Fasichatus Sakdiyah SH mengantongi suara 2.646. Partai Nasdem juga mendapatkan satu kursi di dapil V melalui kiprah Anggit Krekating Gali yang mengumpulkan 4.387 suara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s