Pameran Lukisan “Pantang Menyerah” Tiko Hamzah

Poster
GRESIK : Meski sedang dalam kondisi sakit dan tak berdaya, Tiko Hamzah akan menggelar pameran Pameran Lukisan “Pantang Menyerah” (Retrospeksi Seni Lukis Tiko Hamzah) di gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Jl. Jaksa Agung Suprapto, Gresik, 23 – 28 Desember 2014.

Lahir Gresik, 24 Desember 1961, alumnus seni rupa IKIP Negeri Surabaya (Unesa) ini adalah salah satu putra daerah Gresik yang menggeluti dunia seni lukis dan telah mengharumkan nama Gresik. Dialah pelukis Gresik pertama yang berani pameran tiga kota sekaligus. Di samping juga salah satu inisiator pameran lukisan pelukis-pelukis Gresik kali pertama yang digarap secara mandiri.

Saat ini Tiko Hamzah sedang berjuang melawan gerogotan penyakit yang dideritanya. Meski operasi katarak baru saja dijalaninya, toh kondisi tubuhnya belum bisa membaik

Saat ini Tiko Hamzah sedang berjuang melawan gerogotan penyakit yang dideritanya. Meski operasi katarak baru saja dijalaninya, toh kondisi tubuhnya belum bisa membaik

Saat ini Tiko Hamzah sedang berjuang melawan gerogotan penyakit yang dideritanya. Meski operasi katarak baru saja dijalaninya, toh kondisi tubuhnya belum bias membaik. Apalagi dia juga didera persoalan psikologis dalam keluarganya. Meski demikian, dengan semangat “Pantang Menyerah” ayah dua anak ini datang ke berbagai rumah sakit untuk mencari kesembuhan. Kepada kolega seniman dia bercerita tentang keinginannya untuk melakukan sebuah pameran tunggal.

Selain pelukis, selama ini Tiko alias Sutikno Hamzah masih tercatat sebagai staf pengajar jurusan seni rupa di Universitas PGRI AdiBuana (Unipa) Surabaya. Dalam perjalanan kariernya sebagai pelukis Tiko pernah bergabung dengan Sanggar Sangkakala Surabaya bersama dengan Setyokodan Berjaya tahun 80-an. Juga bersama dengan Hannavy, Kris A.W, MamadSyafi’i, dan sejumlah pelukis lain aktif di Sanggar Lentera Gresik. Selain itu juga pernah tercatat sebagai pengurus di Dewan Kesenian Gresik.

Menurut rencana, pameran akan dibuka hari Selasa, 23 Desember 2014 pukul 19.00 oleh Bupati Gresik, Dr. Ir. H. SambariHalimRadianto, ST, M.Si. (*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s